Saturday 12 July 2014

sebuah pertanyaan yang datang mengganggu..



Engkau Yang Maha Pembolak Balik Hati seseorang, berilah kekuatan setiap kali hati dan perasaan ini dibolak balikkan..

Sang rembulan berwarna jingga berbentuk sabit kini telah menyapa,, rembulan yang begitu elok di pandang namun selalu menyembunyikan sebuah jawaban yang belum sempat terjawab. Sesak yang kurasakan, malam-malam pun menjadi tak tenang saat pertanyaan dihati ini selalu menagih jawaban. Sebuah pertanyaan yang tak berani ku sampaikan kepada pemiliknya. Pertanyaannya cukup simple dan sebatas “AKU SIAPA?” yak itu saja yang ingin kutanyakan, namun setiap kali ku ingin berbicara, kata-kata itu tertahan di tenggorokan dan tak mampu tuk ku ucapkan. Karena aku cukup tau diri, aku tak mampu menjadi seseorang yang seperti dia inginkan, maka cukupkanlah perasaan ini,  janganlah Kau lebih-lebihkan perasaan yang sifatnya sesaat ini. Berilah aku kekuatan untuk menjawab sendiri pertanyaan yang ku ajukan. Apabila ada rintikan air mata yang mengalir tolong jangan tunjukan itu sebuah kelemahan, tapi tunjukan itu sebuah kekuatan baru yang berada dalam diri. Ku pasrahkan semua pertanyaanku kepada Sang Maha Mengetahui hati dan perasaan setiap makhluk.. hanya Engkau yang tahu segalanya.

Ketika suatu umat telah berserah diri terhadap permasalahan yang dihadapinya maka Tuhan pun memberi jawaban-Nya melalui hal-hal yang tak terduga..

Sewaktu bertemu hanya untuk sekedar makan bersama, aku tak akan lupa sebuah pernyataan yang dia ungkapkan “bukannya aku tak ingin mengukir kisah ini dalam sebuah ikatan senja yang cepat berlalu, namun aku ingin mengukirnya dalam kisah yang abadi, kamu engga usah khawatir, aku udah ngerencanai untuk kita nanti. Aku cuma minta sama kamu, doakan aku supaya cepat lulus dan mendapat kerja yang layak. Dengan begitu impian kita dapat dengan cepat terwujud. Kamu sabar yah nunggu aku,” 

Berusahalah dan berdoalah dalam menggapai sesuatu, kelak kau akan mendapatkan hasil yang terbaik. Dan Janganlah kamu menyesali apa yang telah Tuhan rencanakan, karena tak ada rencana yang lebih indah selain rencana Tuhan.

Sebuah pernyataan yang membuatku menjadi senang sekaligus resah, aku senang karena pertanyaanku terjawab, namun “kuatkah hati ini bersabar menunggunya dalam waktu yang tak sebentar?”. 

Wahai Engkau Yang Maha Sabar, ajarkan aku tentang kesabaran dalam arti sebuah menunggu..

Aku tak bisa membohongi diri, bahwa sering kali telinggaku mendengar atau mata ini melihat sebuah kata bertuliskan “Sabar itu ada batasnya”. tak bisa dipungkiri sabar memang ada batasnya dan setiap manusia memiliki tingkat kesabaran yang berbeda. Namun, tanpa disadari kita sering menyerah pada kesabaran dikala kita akan menuai hasilnya. 

Bersabarlah sedikit lagi, maka kamu akan mendapatkan hasilnya.







NB: tulisan ini hanya tulisan dan apabila ada kemiripan di dunia nyata itu hanyalah kebetulah. :D

1 comment:

  1. tolong sabar ya ,,, yakin pasti bisa tercapai,, ;)

    ReplyDelete