Monday 25 May 2015

senyum matanya ilang.

Itulah ledekan atau candaan temen-temen kepada saya, saat tersenyum ataupun tertawa di depan mereka.

Banyak alasan mereka bilang seperti itu, salah satunya karena mata saya yang KATANYA "sipit" ini.

Karena hal tersebut saya jadi sering bercermin dengan waktu yang tak sebentar.
Atau...
Memandang diri saya difoto dan fokus pada mata.

Untuk meyakinkan diri agar lebih yakin bahwa mata saya ini sipit atau engga..

saya bertanya kepada cermin...

"Hey cermin apakah mata saya sipit??" Ucapku di depan cermin sambil memainkan mata.

"Perasaan ini ga sipit deh cuma kurang belo atau besar dikit aja" lanjutku berusaha membesarkan mata.

"Biar agak besaran dikit, diapain yah??" Kini terfokus pada mata di cermin..

Muncullah bayangan orang dengan bola mata berwarna-warni..
Bola mata yang membuat mereka terlihat lebih besar dan belo dari pada biasanya..
Dan mereka sering kali terlihat cantik dan bercahaya dengan bola mata tersebut..

Orang-orang menyebut bola mata warna-warni dengan nama "softlens" atau "kontak lensa"

"Wah.. kayanya kalo saya pakai softlens pasti matanya bisa belo juga.. ahh mau pake.."

 mulai terbesit ingin memiliki softlens tersebut namun tak ada salahnya, sebelum kita memilih kita mencari lebih jauh tentang hal tersebut.

Alhasil, mulai deh tanya orang tua tentang softlens..
Dann tanggapan mereka negatif "udah deh ni, jangan pakai yang gituan. Nanti mata kamunya iritasi, rusak, dan bla bla bla"

Setelah nanya orang tua, sasaran selanjutnya adalah teman dekat yang memakai softlens.
Tanggapannya engga jauh beda..
Namun adalah sisi positifnya "iya sih nantinya iritasi tapi ada ko obatnya biar ga iritasi"

Pada saat itu saya berfikir "ah iritasi kan ga setiap saat, pasti ga ribet."

Namun ketika saya sering melihat, betapa sibuknya dia menetesi obat ke matanya ketika memerah akibat iritasi..
Atau.. menetesi obat ketika waktunya dikasih obat..

"Ribet bangett sih.."
Sayapun mulai ragu untuk memiliki softlens tersebut.

Untuk meyakinkan saya lebih dalam.
Saya mencoba searching di google efek samping dari penggunaan softlens.

Taraa...
sangat tercengangkan. Banyak sekali efek samping ketika kita tidak merawat softlens dengan bersih dan baik..
Diantaranya iritasi yang berkelanjutan, sampai kebutaan (kemarin baca artikel tentang softlens yang kepercikan air di toilet matanya buta)


Waw.. buta??
semua orang di dunia pasti ingin melihat bagaimana keindahan dunia..

Begitupun saya..
Saya bukan orang yang rajin..
Mungkin kalo saya pakai softlens bisa saja terjadi efek sampingnya..
Aaaaaaaaa...
Tidakk..

Lebih baik ilang mata saat tersenyum dari pada ga bisa liat keindahan dunia..

Lagian banyak ko artis luar negri yang senyum ilang matanya.. :p
Mungkin saya keturunan dari mereka..

Wkwkwk ini hanya membahagiakan diri sendiri aja yah..
Jangan terlalu dianggap serius..
Tapi kalo ada yang serius bilang diani cantik saat senyum juga engga apa-apa ko..
;)

2 comments: